TNI-Polri gelar pertemuan dengan ormas Yogyakarta

jajaran pimpinan polri dan tni selama daerah istimewa yogyakarta, rabu, mengadakan pertemuan serta dialog dengan seluruh organisasi kemasyarakatan juga tokoh penduduk selama markas korem 072/pamungkas yogyakarta agar mensikapi semua isu dan berkembang pascapenyerangan lembaga pemasyarakatan kelas iib sleman serta seluruh tindak kekerasan dan terjadi di wilayah setempat.

hadir selama pertemuan itu tuan properti komandan korem 072/pamungkas bigjend tni adi wijaya, kapolda diy brigjen polisi haka astana, komandan pangkalan udara (danlanud) adisutjipto marsekal pertama tni agus munandar dan komandan pangkalan angkatan laut (danlanal) yogyakarta kolonel laut daniel mudji rahadi.

sedangkan daripada organisasi kemasyarakatan yang dan hadir di diskusi itu komite nasional pemuda indonesia (knpi), paksi katon, fkppi, pemuda pancasila.

selain tersebut dan hadir perwakilan masyarakat nusa tenggara timur (ntt) di yogyakarta, perwakikan masyarakat papua, ambon, paguyuban madura, paguyuban surabaya, juga komando inti keamanan (kotikam) diy.

Informasi Lainnya:

bigjend tni adi wijaya menyampaikan pertemuan ini untuk sarana silaturahmi serta diinginkan bisa saling mengenal lebih gampat ditempuh Satu melalui yang lain sehingga ketika terjadi suatu permasalahan dengan begini koordinasi untuk penyelesaiannya mau lebih bersegeralah.

agar kita berbagai sama-sama mengetahui lebih gampat ditempuh juga saling mempelajari, katanya.

adi mengajak berbagai masyarakat dan organisasi kemasyarakatan selama yogyakarta tetap memelihara predikat yoyakarta sebagai center of excellent oleh karenanya ketika ada permasalahan yang menyangkut masalah keamanan untuk diserahkan terhadap polisi serta tni.

permasalahan keamanan memang kewenangan banyak di tangan polri namun tni siap agar membantu apabila dibutuhkan, ujarnya.

menurut dia, di 2013 ini merupakan tahun politis oleh karenanya semua cara mau ditempuh agar mencari dukungan terutama kepada para calon legislatif dan hendak maju dalam bursa pemilihan.

tni dan polri tetap harapkan keamanan tetap dijaga dan mempertahankan yogyakarta merupakan kota yang `toto, titi, tentrem (tertata, alami juga tenteram), ujarnya.

kapolda diy brigjen polisi haka astana mengharapkan ormas di yogyakarta bersama-sama mempertahankan nkri melalui kemampuan tiap-tiap.

polri tak bisa saja berusaha sendiri tidak dukungan penduduk. mari yang sudah terjadi adalah bahan evaluasi bersama, ujarnya.