Pentagon: tidak ada racun di ruang surat Angkatan Laut AS

pentagon menyampaikan, kamis, bahan mencurigakan dan ditemukan selama ruang surat angkatan laut as di dekat washington tak merugikan, di tengah keresahan sesudah surat-surat dan ada kandungan risin dikirim terhadap benar senator serta presiden barack obama.

hasil pengujian awal pada bahan mencurigakan itu negatif racun dan sudah dibersihkan dengan tim penanganan bahan membahayakan di arlington, virginia, kata angkatan laut as di sebuah pernyataan, lapor afp.

para pejabat mengosongkan markas angkatan laut pada daerah pinggiran washington setelah penemuan bahan bubuk putih yang mencurigakan.

kekhawatiran perihal keamanan meningkat di washington setelah pemboman mematikan selama marathon boston pekan ini dan sesudah dua surat dan dialamatkan kepada obama juga senator republik roger wicker terbukti positif mengandung risin.

Informasi Lainnya:

biro penyelidik federal (fbi) hari rabu menangkap benar tersangka mengenai dengan surat-surat tersebut.

pihak berwenang menyatakan, tidak banyak kaitan diantara pemboman dalam boston dan menewaskan tiga orang di senin dan surat-surat yang dikirim pada obama, wicker serta benar pejabat kehakiman mississippi dan tidak disebutkan namanya.

pemeriksaan awal pada surat pada obama menunjukkan tanda-tanda risin, dan pengujian lebih lanjut mau dilaksanakan dalam 24 sampai 48 produk yang akan datang, kata fbi.

dinas intelijen as menyampaikan, surat pada obama ditemukan selama suatu website penyaringan surat di selasa, juga selama hari tersebut pula pihak berwenang menungkapkan bahwa surat dan dikirim terhadap wicker juga menunjukkan tanda-tanda risin.

pengamanan diperketat di washington sesudah dua ledakan bom di dekat garis finish dalam marathon boston menewaskan tiga orang serta mencederai kurang lebih 180 dalam senin.

rabu, polisi juga fbi menungkapkan, belum banyak tersangka dan ditangkap di kaitan dengan serangan bom tersebut, pada pernyataan yang membantah laporan-laporan media sebelumnya.

belum ada pihak yang ditangkap di kaitan dengan serangan pada even marathon itu, meski laporan-laporan menyebutkan sebaliknya, papar kepolisian boston pada akun twitter mereka.

biro penyelidik federal (fbi) juga menyampaikan belum banyak penangkapan dan mendesak media hati-hati.

sebelumnya, televisi cnn mengutip pilihan sumber penegak hukum dan menyampaikan, penyelidik rabu menjerat betul tersangka selama pemboman marathon boston dan menewaskan tiga orang serta mencederai kurang lebih 180.

tersangka tersebut diidentifikasi daripada video dan diambil oleh kamera pengawas toko serba banyak dan sebuah kamera lain di gampat ditempuh garis finish marathon dimana dua ledakan bom menghamburkan serpihan-serpihan logam ke kerumunan massa dalam senin, tutur cnn dan media lain.

belum ada rincian lebih lanjut mengenai tersangka yang dilaporkan media itu, yang mau dibawa ke suatu pengadilan federal dalam boston.

cnn juga menayangkan gambar tersangka dan berlari menjauh dari objek wisata itu setelah ledakan-ledakan tersebut.

marathon boston merupakan salah Satu even atletik tahunan terbesar yang diadakan pada as, dan diikuti hampir 27.000 peserta yang mengikuti syarat dan disaksikan puluhan ribu penonton.