Pak Susno di Jakarta, di LPSK

pengacara komjen pol susno duadji, fredrich yunadi, mengatakan kliennya berada di bawah perlindungan lembaga perlindungan saksi dan korban (lpsk) dalam jakarta.

pak susno selama jakarta, pada lpsk, tapi aku enggak tahu selama mananya, tutur fredrich saat dihubungi dalam jakarta, jumat.

dia mengaku tak dulu berkomunikasi sejak susno menyewa perlindungan ke lpsk. dia dan menyampaikan keluarga besar kliennya hanya menyewa dukungan atas persentasi dan menangkap susno.

dari bagian keluarga bilang, bapak terjamin keamanannya, itu saja. mereka minta doa atas kasus ini, ujarnya.

Informasi Lainnya:

anggota lpsk lili pintauli, di pesan singkatnya, membenarkan kiranya susno baru di perlindungan karena kapasitasnya sebagai whistleblower, namun tidak mengerjakan kontak dulu sesudah susno melapor kamis dini hari kemarin.

sebelumnya, ketua lpsk abdul haris semendawai menungkapkan bahwa lembaga itu memperpanjang perjanjian perlindungan susno dalam tiga kali dengan alasan peran susno sebagai whistleblower dalam jumlah korupsi penggelapan pajak.

sejak februari 2013 kita kita perpanjang perlindungan pada yang bersangkutan, gamblang abdul.

susno diganjar hukuman 3 tahun 6 bulan penjara karena terbukti menyalahgunakan wewenang ketika menjabat kabareskrim saat menangani kasus arowana dengan menerima kejutan rp500 juta agar mempercepat penyidikan persentasi itu.

susno dan terbukti mengurangi rp4,2 miliar dana pengamanan pilkada jawa barat ketika menjabat kapolda Jabar di 2008.

susno mulai ditahan polri di 10 mei 2010 dan dikeluarkan saat masih proses persidangan di pengadilan negeri jaksel 18 februari 2011 sebab waktu perpanjangan penahanannya untuk terdakwa berakhir. bagian susno bersikukuh putusan ma itu tidak memerintahkan penahanannya.