Dua RS Batam siap layani balon anggota legislatif

dua rumah sakit pada batam ditetapkan supaya melayani pemeriksaan kesehatan jasmani bakal calon anggota legislatif pada pemilu 2014.

di batam ini ada dua rumah sakit, rsud embung fatimah dan rsob, tutur anggota kpu batam zeindra yanuardi di batam, kamis.

belasan puskesmas yang banyak selama batam, kata dia, belum mengikuti syarat agar melakukan pemeriksaan kesehatan bakal calon anggota dprd.

peraturan kpu menyebutkan setiap bakal calon anggota legislatif disyaratkan memperoleh surat kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba. khusus keterangan terjamin keamanannya jasmani harus daripada rumah sakit pemerintah.

kpu batam, tutur dia, memastikan properti sakit memberikan surat keterangan yang dibutuhkan oleh kpu.

Informasi Lainnya:

tadi kami ke rsud juga rsob, berkoordinasi memastikan surat kesehatan yang dibutuhkan, bagaimana yang diperiksa merupakan standar. surat dan ke luar memenuhi standar, tutur dia.

pemeriksaan, papar zeindra melanjutkan, bukan lagi berbadan terjamin keamanannya, melainkan kesehatan jasmani.

terpisah, anggota kpu provinsi kepulauan riau, tibrani, menyampaikan properti sakit bertanggungjawab atas keterangan terjamin keamanannya yang dibuatnya.

kpu, ujar dia, tak hendak memverifikasi keterangan terjamin keamanannya yang dikeluarkan properti sakit. jika banyak apa-apa, merupakan tanggungjawab dokter dan menganggarkan surat, tutur dia.