KBRI Singapura kenalkan wisata bahari Kepri

kedutaan sulit republik indonesia pada singapura memperkenalkan wisata bahari dalam sederat daerah di tanah air terutama di kepulauan riau dan berdekatan melalui negeri singa tersebut.

indonesia dan singapura punya `working group on turism` selain grup kerja sama yang lain, salah Salah satu yang dibicarakan adalah pengembangan wisata bahari. satu-satunya yang gampat ditempuh adalah kepulauan riau (kepri), kata duta sulit indonesia supaya singapura andri hadi pada usai menghadiri iklan wonderful kepri di furama city hotel, singapura, jumat.

andri menyampaikan, selain memberitahukan dan membahas wisata bahari kepri pada singapura, pihaknya juga mengharapkan pemprov kepri untuk terus melengkapi semua fasilitas terutama akses menuju lokasi wisata tersebut.

perlu infrastruktur dan kuat supaya mendukung tersebut semua, kata dubes.

Informasi Lainnya:

dubes menyampaikan, salah Satu bisnis yang mampu diambil kepri terlebih batam juga bintan adalah wisman dan berasal daripada kapal-kapal pesiar yang sandar pada singapura.

perjalanan kapal-kapal pesiar sulit daripada singapura rata-rata hanya ke penang, malaysia serta phuket, thailand. kepri bisa mengambil peluang tersebut agar pengembangan wisata bahari, kata andri.

destinasi kepri menurut dubes amat tepat untuk turn round port bagi para wisman dan mencapai ribuan melalui kapal-kapal pesiar tersebut.

singapura untuk `home base` kapal-kapal pesiar tersebut, kepri bisa merupakan objek wisata, tapi harus disiapkan infrastruktur atau pelabuhan dan mendukung untuk itu, katanya.

potensi itu menurut dubes sangat menjanjikan dan kbri singapura siap agar mendorongnya. kami melalui senang hati untuk mendorongnya agar wisata bahari selama kepri semakin tambah besar, tutur dubes.

secara umum, menurut dubes beriklan pariwisata indonesia pada singapura juga terus diselenggarakan bersama kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif tiga bulan alternatif dalam table top dengan singapura.

hubungan jenis pariwisata dengan singapura sangat menarik, dari 8 juta wisman ke indonesia ada besar dari singapura dan begitu serta melalui 14 juta wisman ke singapura disumbangkan dari indonesia sebanyak 2,4 juta kunjungan, katanya.

sementara tersebut, wakil gubernur kepri, soerya respationo ditempat dan sama mengatakanb pihaknya terus memperbaiki kerja sama melalui para biro perjalanan singapura agar memperoleh wisman ke kepri.

salah Satu langkah menjalin kerja sama tersebut melalui memperkenalkan segera potensi wisata alam kepri pada biro perjalanan terutama wisata bahari, detail soerya.

mengenai infrastruktur pendukung, berdasarkan soerya, kepri akan selalu mengikuti kebutuhan itu khususnya transportasi ke sejumlah lokasi wisata bahari seperti pada kepulauan anambas, natuna juga lingga.

diharapkan setelah itu `multiplier effect`nya dapat dilangsungkan masyarakat, bukan hanya para investor, papar soerya.