Evakuasi korban gempa China dilanjutkan

proses evakuasi pada para korban gempa di provinsi barat daya sichuan, china, dilanjutkan minggu pagi, terutama agar daerah-daerah yang terisolasi sebab rusaknya jalan dan jembatan.

regu penyelamat telah bersiap agar meneruskan upaya penyelamatan pagi ini, terutama dalam wilayah yang terisolasi seperti kotapraja baoxing, papar mei, wakil sekretaris partai wilayah mianyang seperti dikutip media setempat, minggu.

gempa berkekuatan 7 pada skala richter melanda provinsi barat daya sichuan sabtu (20/4) pagi, telah menyebabkan sederat ruas jalan dan menghubungkan baoxing dengan wilayah lain rusak serta sebagian tertutup dengan batu-batuan akibat gempa.

sebelumnya, 20 tim penyelamat sudah tiba selama baoxing, dalam sabtu malam, termasuk tim pemadam kebakaran.

Informasi Lainnya:

hingga minggu pagi, bencana tersebut telah menyebabkan 160 pihak meninggal dunia serta melukai masyarakat 6.700 orang.

presiden china xi jinping memerintahkan upaya penyelamatan sesegera juga semaksimal mungkin agar menekan kasus korban jiwa.

ia juga memantau semua perkembangan seismik, mengambil cara konkret supaya menghindari bencana sekunder, merelokasi orang-orang yang terkena bencana, serta menjaga stabilitas sosial selama zona gempa.

sementara tersebut duta besar ri agar china merangkap mongolia imron cotan menyatakan sampai kini belum diketahui apakah banyak penduduk negara indonesia dan menjadi korban gempa pada provinsi sichuan, china.

kami selalu memantau perkembangan dan terjadi pada situ. menyiagakan semua perwakilan kita pada china, pada beijing, shanghai serta guangzhou, untuk jika telah terdapat wni yang adalah korban kita bisa segera menggarap langkah-langkah yang dibutuhkan, ujarnya.

imron mengatakan persentasi korban sichuan, sampai sekarang terus bertambah. sebab itu kami selalu siaga pada semua perkembangan dan terjadi, katanya.