SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat bisa ikut ikut serta selama mekanisme konvensi pemilihan calon presiden makanya rakyat dapat mengetahui visi dan solusi yang disediakan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono selama jakarta, selasa, sby yang serta presiden indonesia tersebut mengatakan telah mendiskusikan pemikirannya tersebut dengan tujuh tokoh pada bidang politik dan komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur juga terbuka. termasuk apa mencari konvensi capres itu sukses juga penting untuk rakyat, ujarnya.

lebih jauh yudhoyono menungkapkan gagasannya adalah melibatkan rakyat dalam seleksi capres 2014 melalui mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya di 6-8 bulan, rakyat bisa memenuhi visi serta Jalan keluar yang dimiliki tiap capres dalam konvensi, realistis?, ujarnya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menungkapkan partai demokrat hendak memulai proses pemilihan bakal calon presiden supaya pilpres 2014 mendatang dengan tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 kedepan.

syarief hassan usai mengikuti pertemuan kader partai demokrat dengan ketua publik susilo bambang yudhoyono dalam cibubur, jumat (19/4) malam, mengatakan sistem konvensi dan mau dimanfaatkan merupakan sistem setengah terbuka serta banyak komite dan ingin membuatkan proses tersebut.

semi terbuka artinya banyak komite yang tangani dan memesan aturannya, terbuka manakala seluruh dibuka begitu banyak (calon yang mau ikut maju-red), ada proses seleksi awal, menjelaskan visi juga misi juga setelah itu empat sampai lima bulan calon-calon akan mengerucut, ujarnya.

pendaftaran, kata syarief, dilakukan mulai juni kedepan serta ingin berproses.