Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali selama 2013 berniat mengangkat 330 calon pegawai negeri sipil agar mengisi seluruh formasi pada jenis kesehatan, studi, serta tenaga teknis lainnya.

yang kami usulkan selama kementerian pendayagunaan aparatur negara juga reformasi birokrasi (kemenpan serta rb) sebanyak 330 formasi tersebut. tetapi berapa dan nanti ditentukan dari kementerian, kami belum hapal, papar kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, pada denpasar, selasa.

dari persentasi formasi itu, jelas dia, kebanyakan akan dicari tenaga kesehatan juga guru. tenaga kesehatan tersebut selama antaranya supaya menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker juga tenaga sanitasi. sementara tenaga pendidikan hendak ditugaskan di sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping itu, kami mau merekrut tenaga teknis dari jurusan ekonomi, manajemen, dan hukum juga sebagainya, ucapnya.

Baca juga: Menurunkan Berat Badan - Obat Pelangsing perut - Melangsingkan Badan

rochineng mengatakan, persiapan rekrutmen mau dimulai sekitar juni, akan tetapi proses seleksi paling lambat pada agustus 2013.

menurut dia, jika digabungkan dengan usulan daripada pemerintah kabupaten/kota, dengan demikian total formasi yang diusulkan daripada bali lebih daripada 11 ribu agar melewatkan kekosongan posisi pns yang pensiun.

kami harapkan agar berbagai formasi yang diusulkan bisa disetujui sebab pemakaian tenaga-tenaga itu sudah mendesak, katanya.