Penyakit jantung bisa menyerang usia muda

penyakit jantung koroner dan disukai sebagai pembunuh nomor Salah satu dalam dunia, dewasa ini tak cuma diderita oleh lanjut usia, namun serta usia muda.

penyakit dan digolongkan ke di penyakit tidak menular itu sudah mulai menyerang kelompok masyarakat berusia muda. bahkan jumlahnya pun kian hari semakin mengalami peningkatan yang lumayan signifikan, kata dokter spesialis jantung amran lubis dalam medan, minggu.

direktur rumah sakit publik daerah dr pirngadi medan ini menyampaikan angka penyakit jantung saat ini selalu meningkat dan malahan kini dan diserang kalangan usia muda berumur 30-an.

sementara apabila lagi di literatur kedokteran, biasanya risiko jantung menyerang usia 40 tahun agar laki laki, sedang wanita selama atas 55 tahun, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menyampaikan penyebab usia muda terserang penyakit jantung ini di antaranya karena pola hidup, stres tinggi, lingkungan tidak sehat, dan pola makan dan salah karena seringnya mengonsumsi makanan siap saji.

kalau dibandingkan tahun kemarin, persentasi penderita penyakit jantung saat ini meningkat sekitar 20 hingga 30 persen, katanya.

kabid penanggulangan masalah kesehatan (pmk) dinas kesehatan sumatera utara sukarni mengatakan, penyakit jantung adalah salah Satu dari penyakit degeneratif serta tergolong golongan penyakit tidak menular.

salah Salah satu upaya dan dilaksanakan pihaknya, tutur dia, selain melakukan sosialisasi dan penyuluhan, serta pengukuran tensi darah.

salah Salah satu judul dari peringatan hari kesehatan se-dunia tanggal 7 april, yakni mengukur tensi darah dan dilaksanakan dalam seminggu. sebab komplikasi dari tekanan darah mampu ke mata juga ke jantung, juga tekanan darah tersebut tidak banyak gejalanya, ujarnya.