Dua Uskup Ortodoks diculik di Suriah utara

kelompok bersenjata menculik dua uskup pada desa provinsi aleppo, suriah utara, papar kantor berita situ pada senin malam.

kelompok teroris bersenjata dalam hari ini menculik uskup yohanna ibrahim, kepala gereja ortodoks suriah (di aleppo), juga uskup boulos yaziji, kepala gereja ortodoks yunani (selama aleppo) saat mereka malakukan model kemanusian dalam desa kafr dael, provinsi aleppo, kata kantor berita tersebut.

para teroris menghadang kendaraan kedua uskup itu di desa kafr dael, menganggarkan sopir dari kendaraan itu serta menculik kaum uskup itu , tambahnya.

ketika dihubungi afp, sumber-sumber di daerah keuskupan ortodoks yunani menolak memberikan komentar tentang insiden tersebut.

Informasi Lainnya:

para penduduk kristen aleppo yang dihubungi afp menyampaikan ibrahim naik kendaraan beranjak menjemput yaziji dari bab al-hawa melintasi perbatasan turki, dan berada pada kekuasaan pemberontak.

mobil itu dicegat dalam perjalanan pulang dengan pria-pria bersenjata dan menculik kedua uskup tersebut juga membunuh sopir mereka, papar penduduk dan tidak bersedia namanya dikenalkan.

penculikan-penculikan kian meningkat di suriah ternyata hukum dan ketertiban berantakan akibat meluasnya konflik antara pemberontak juga pasukan pemerintah presiden bashar al assad.

para aktivis dan grup hak asasi manusia menungkapkan kelompok-kelompok minoritas termasuk kristen umumnya rentan kena serangan.

jumlah masyarakat kristen sekitar lima persen daripada masyarakat suriah dan mereka tetap ada besar netral ataupun mendukung pemerintah dari pemberontakan terhadap pemerintah meletus maret 2011.

tetapi oposisi suriah dan termasuk anggota terkemuka kristen george sabra, betul pembangkang diangkat dibuat ketua ternyata koalisi nasional suriah yang oposisi senin.