Jamsostek salurkan Rp44,7 miliar PUMP melalui BTN

pt jamsostek telah menyalurkan rp44,7 miliar supaya pinjaman renovasi rumah dan rp295,59 miliar supaya pinjaman uang wajah perumahan kepada pekerja peserta jaminan sosial melalui bank btn.

siaran pers humas pt jamsostek yang diterima pada jakarta, senin, mengutip elvyn g masassya, dirut bumn tersebut, menyatakan total pinjaman biaya muka perumahan (pump) yang telah disalurkan sampai 31 desember 2012 sebesar rp836,16 miliar.

hingga maret 2013 saja, bumn itu telah menyalurkan sekitar rp9 miliar kepada 423 pekerja audien jamsostek.

melalui nota kesepahaman antara pt jamsostek dengan bank btn, realestat indonesia (rei) juga asosiasi pengembang perumahan dan permukiman semua indonesia (apersi) dicari ingin kian banyak pekerja dan bisa melihat pump juga pinjaman renovasi rumah, kata elvyn.

sebelumnya, pt jamsostek menandatangani nota kesepahaman (mou) kerja sama melalui bank btn, rei serta apersi. nota kesepahaman tersebut mengenai jasa layanan perbankan, penyediaan rumah miring agar tenaga kerja, pinjaman biaya wajah perumahan (pump-kb) serta pinjaman renovasi properti (prr-kb).

Lainnya: Dealer Honda Jakarta - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda

peserta jamsostek dan berhak memperoleh pump tidak mahal sudah adalah audien aktif tidak mahal Satu tahun melalui plafon maksimal rp50 juta perorang.

elvyn mengajarkan pihaknya bukan bertindak dijadikan bank, tetapi penyedia dana biaya muka serta btn untuk pelaksana penyaluran pinjaman.

uang wajah dan diberikan adalah pihak dari laba yang dikembalikan pada peserta selama bentuk manfaat nonfinansial. bukan hibah sebab diberikan terhadap audien sebagai manfaat tambahan dan diberikan kepada mereka yang mengikuti syarat tertentu, kata elvyn.

pada 2013 ini, bumn itu mengalokasikan kurang lebih rp200 miliar untuk pump dengan bunga sekitar enam persen melalui jangka waktu 15 tahun.

nota kesepahaman itu supaya tahap awal hendak diselenggarakan dalam tiga kantong pekerja, yakni jabodetabek, jawa barat, dan jawa timur.

kerja sama dengan btn, tutur elvyn, serta meliputi pemanfaatan berbagai layanan perbankan bank btn semisal pencairan klaim, penarikan tabungan juga maupun transfer.