Rencana 3.000 tenaga kontrak ke depan Istana

sekitar 3.000 tenaga kerja kontrak kantor pemerintahan dari tiga provinsi di indonesia berencana menggelar aksi demonstrasi selama depan istana negara jakarta, senin (29/4).

aksi ini bertujuan agar memperjuangkan nasib kami dan tidak terakomodasi masuk selama kategori i maupun ii calon pegawai negeri sipil (cpns) padahal telah mengabdi sebelum tahun 2005, ujar ketua komite guru bekasi (kgb) mukhlis setiabudi, selama bekasi minggu.

menurutnya, tkk yang telah menyetakan kesiapannya bergabung selama aksi itu berasal dari jawa barat, jawa sedang, dan jawa timur.

kgb adalah salah Salah satu perwakilan massa asal Jabar, ujarnya.

Informasi Lainnya:

di kota bekasi, kata dia, banyak sekitar 10 tkk anggota kgb dan tak terdaftar pada kategori ii cpns pada pendataan awal.

padahal dan bersangkutan telah berlalu mengabdi agar pemerintah kota bekasi, yakni sebelum tahun 2005.

selain mengenai tercecernya tkk dan tidak masuk kategori ii, tutur dia, aksi dan mau menuntut pemerintah memeriksa ulang daftar cpns kategori ii yang dirilisnya di akhir maret 2013.

daftar itu disinyalir ada ada kandungan pemalsuan data, sehingga tkk dan tak baik karena berusaha sesudah tahun 2006 tetap masuk kategori ii, katanya.

menurut dia, pada kota bekasi pihaknya berhasil mendapatkan sedikitnya 300 daripada 3.387 data cpns kategori ii yang dicurigai memalsukan data.

pemalsuan data dan dilakukan, diantara lain melalui memundurkan tahun surat keputusan (sk) kontraknya.

salah Satu bukti dan kami kantongi ialah mengenai tkk tahun 2010 dalam kelurahan duren jaya, kecamatan bekasi timur dan tidak pernah mengabdi tapi namanya masuk kategori ii.

menurut dia, pemerintah mesti menindaklanjuti tuntutan mereka, sehingga cpns kategori ii yang mengikuti tes pada juni/juli mendatang ialah tkk yang benar-benar berhak.