Gereja yang terbakar di Magelang peninggalan Belanda

gereja bethel indonesia dalam kota magelang, jawa tengah, yang terbakar dalam senin dinihari adalah bangunan peninggalan belanda dan didirikan kurang lebih tahun 1892.

dibangunnya di zaman belanda, tahun 1892, tutur pemimpin gereja bethel indonesia magelang pendeta titus wiyono ketika turut memantau petugas gabungan bersama masyarakat setempat memadamkan kobaran api yang membakar gereja tersebut dalam magelang, senin.

hingga ketika ini, pihaknya belum dapat memperkirakan kerugian akibat kebakaran gereja seluas kurang lebih 280 meter persegi dan mempunyai sekitar 700 jemaat itu.

gereja bethel indonesia yang berada di jalan diponegoro nomor 13, kelurahan magelang, kecamatan magelang sedang, kota magelang itu terbakar sekitar jam 00.15 wib.

Informasi Lainnya:

petugas melalui empat kendaraan pemadam kebakaran berasal daripada kota juga kabupaten magelang berusaha memadamkam kobaran api.

aliran listrik di kurang lebih gereja yang sempat dipadamkan oleh petugas pln, sekitar pukul 01.30 wib telah normal kembali.

ia menyampaikan kobaran api diperkirakan berasal dari info pada kurang lebih altar gereja dan lalu merembet ke seluruh bangunan, terlebih atap.

atapnya habis terbakar, ada sulit bahan bangunan dari kayu, tutur pendeta titus wiyono.

ia memperkirakan korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran tersebut. jaringan listrik di gereja itu diperbaiki sekitar tiga tahun 2012.

jemaat gereja setempat semua pagi melakukan ibadat di info itu. ibadat minggu berlangsung tiga kali, yakni pagi, siang, juga sore, sementara ibadat dalam jumat berlangsung pagi juga sore hari.

kami belum kenal agar peribadatan rutinnya bagaimana diharapkan, akan kami pikirkan lebih lanjut, katanya.

ia mengatakan tak ada petugas dan berjaga dalam gereja tersebut semua malam hari.

kepala pihak operasional kepolisian resor magelang kota komisaris polisi suyatno menungkapkan polisi ingin mengamankan info tersebut supaya kebutuhan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.

tidak ada korban selama peristiwa tersebut, kami segera mengerjakan penyelidikan untuk hapal penyebabnya, ujarnya disela memantau pengamanan selama objek wisata kejadian.

sekitar pukul 02.00 wib kobaran api sudah berhasil dipadamkan petugas.